Saat Kau Butuh Tempat untuk Bersandar

13 Januari 2017 ⭐✏ #HimeYume
"Saat Kaubutuh Tempat untuk Bersandar"


Dikala senja datang, sunyi-senyap mengelilingi dirimu. Lantas, kaumerasa sedih atas apa yang tengah kauhadapi.
Ya, problema. Kau punya masalah, setiap insan pun pasti punya masalah. Kaupikul masalahmu sendiri, padahal kau bisa berbagi dengan orang-orang terdekatmu. Bukankah kau punya sahabat dan teman? Bukankah kau punya orang yang peduli padamu dan menghargaimu?




Mengapa kaumemilih menanggungnya seorang diri, jika ada yang bersedia menemani dan mendengarkan segala keluh kesahmu?

Saat kaubutuh sandaran untuk memulihkan mood-mu, hatimu pasti sudah tahu kemana harus kausandarkan dirimu. Kau pasti akan menemui seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu. Bukan hanya untuk bersandar di pundaknya. Bukan hanya itu. Tapi, karena dia lah yang sanggup membuat suasana hatimu lebih baik dan lebih tenang daripada sebelumnya. Hatimu berkata, "Dia lah yang kubutuhkan saat ini dan seterusnya." Namun, ada hal yang membuat langkahmu berat; bahwa ternyata, keberanian tak semudah itu menghampiri lubuk hatimu.

Menemui dan bertatap muka dengannya saja, keberanianmu mulai menciut yang entah karena apa. Apa karena dia telah membekaskan banyak kisah indah dalam hidupmu? Atau... Apa karena kaumerasa canggung pabila ada di dekatnya?

Hmmm... Jika sudah begitu, kemana lagi harus kausandarkan segenap hatimu yang telah jatuh berkali-kali? Kemana lagi harus kaupijakkan langkahmu setelah ditimpa luka bertubi-tubi? Jawabannya; hanya pada Pemilikmu yang telah menganugerahkan padamu sepotong hati yang hampa. Ya, Allah SWT.

Bersandarlah pada-Nya. Biarkan dirimu bersimpuh dalam doa-doa khusyuk di keheningan malam. Lalu, tumpahkan segala isi hatimu pada-Nya Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu. Allah yang akan menenangkan hatimu dengan cara-Nya yang indab. Allah akan membaikan nuansa dalam hatimu meski sudut-sudut qalbumu meluncurkan isak tangis tak bersuara.

Maka, mulai saat ini... jangan kaumerasa sungkan untuk datang pada orang yang kauanggap berharga dalam hidupmu. Ia pasti bersedia mendengarkan dan mengerti perasaanmu. Dan, ingatlah! Jangan pernah kaumerasa sendiri. Sebab, Allah selalu ada di sisimu dengan rahmat-Nya. Dan... selalu ada doa-doa yang seseorang panjatkan untuk kebaikanmu. Selalu. Hanya saja kau tak pernah tahu akan hal itu.

***

6 April 2017
11:16 WIB

Komentar

  1. Teruskan Karyanya! Agar Blog Rame Pengunjung Usahakan Optimalkan Tampilan Blog di Ponsel&Pc dan Pelajari SEO blog

    BalasHapus
  2. Dan Biasakan Promo di Fb lewat Fanspage

    BalasHapus
  3. Unknown & Ardian : Oke, akan dicoba. :-)
    Makasih atas sarannya... 😊😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maka Biarkan Aku Menangis 💧

Luka, Harapan, dan Secercah Cahaya dari Tuhan

Celotehan Akhwat Akhir Zaman